Anak Punk

Anak Punk

Fakultas Hukum Universitas Sunan Bonang Tuban
MANGKUNEGARA.COM - Tulisan ini merupakan tugas mata kuliah Pengantar Ilmu Hukum (PIH). Dibuat mandiri oleh mahasiswa dan ditayangkan pada portal mangkunegara.com.
  • [message]
    • ##check##Ditulis Oleh :  Novita Atanti
      • Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sunan Bonang Tuban Kelas Reguler A
Secara umum dikatakan anak adalah seorang yang di lahirkan dari perkawinan antar seseorang perempuan dengan seseorang laki-laki dengan dengan tidak menyangkut bawa seseorang yang dilahirkan oleh wanita meskipun tidak pernah melakukan pernikahan tetap dikatakan anak.anak juga merupakan cikal bakal lahirnya suatu generasi baru yang merupakan penerus cita-cita pejuangan bangsa dan sumber daya manusia bagi pembangunan nasional anak adalah asset bangsa masa depan bangsa dan negara dimasa yang akan datang berada ditangan anak sekarang.semakin baik kepribadian anak sekarang maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa. Begitu pula sebaliknya,apabila kepribadian anak tersebut buruk maka akan semakin menjadi jelek kehidupan bangsa yang akan datang. (MENURUT HURLOCK (1980) ) adalah manusia berkembang melalui beberapa tahapan yang berlangsung secara berurutan, terus menerus dan dalam tempo perkembangan yang tertentu, terus menerus dan dalam tempo perkembangan yang tertentu dan bisa berlaku umum.

Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi melangsungkan kehidupsan yang lebih baik lagi pemerintah juga menganjurkan untuk kita wajib belajar selama 12 tahun pada pasal 13,ayat (1) yang menyatakan bawa tiap-tiap warga Negara berhak mendapatkan pengajaran. Dengan pendidikan kita akan bisa mengejar cita-cita yang kita inginkan begitu sebaliknya jika kita tidak bersekolah maka kita akan sulit mengejar cita-cita yang kita inginkan, terkadang seseorang yang berpendidikan tinggi belum tentu iya akan mendapatkan pekerjan yang layak bagi mereka nah apalagi seseorang yang berpendidikan redah ia akan menambah penganguran dan terjadinya kriminalitas di Indonesia ini maka dari itu ada pepatah yang mengatakan “ gantunka cita-cita setingi langit “ artinya teruslah berharap agar cita-citamu tercapai dan jangan pernah untuk berheti meraih kesuksesanmu itu karena usaha tidak akan pernah menghianati hasilnya. Jika seaseorang sudah dibekali ilmu maka iya akan dengan mudah mengaprtesiasikan bakatnya,dengan demikian kita bisa menjadi orang yang berguna bagi orang tua kita dan masyarakat sekitar. Lalu bagaiman dengan anak punk? Anak yang selalu menghabiskan waktunya yang terbuang sia- sia hanya untuk menlusuri jalan lantas apa saja penyebab atau terjadinya komunitas anak punk di antaranya sebagai berikut :
[post_ads]
[next]

Lingkungan Keluarga

Keluarga adalah tempat curahan hati yang pertam bagi seseorang. Peran orang tua sangatlah penting bagi pertumbuhan anak dalam hal itu orang tua pelu melakukan pendekatan terhadap anaknya dengan menjadi sahabat baik bagi anak dengan mendengarkan segala keluk-kesahnya karena anak ingin dihargai,didengar,diperhatikan, dan tak lupa orang tua juga harus mengajari anaknya untuk mengenal tuhanya dengan demikian maka anak akan tau yang selau iya perbuat aklan selalu dilihat oleh tuhanya dan dapat menilai mana yang baik mana yang buruk.jika keluargai itu hancur aka aka nada hati yang terluka yaitu anak. Rumah seharusnya menjadi temat yang aman dan nyaman bagi anak maka dari itu jika anak yang sering melihat orng tuanya bertengkar maka dia akan menjadi depresi dan mencari pelampiasan yang menurut hatinya benar padahal itu hal yang salah komunitasa anak punk itu yang sangat tidak kita harapkan.

Lingkungan Sekolah

Sekolah adalah tempat kedua bagi anak untuk dididik menjadi manusia yang berguna,dididik oleh guru karena gurulah yang saat di sekolahan menjadi orang tua kedua bagi anak karna itulah ikita harus menuru padanya. Selain orang tua guru juga menjadi peran yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak dalam lingkungan inilah anak bisa mengapresiasikan bakatnnya dan dari sinilah orang tua bisa tahu apa itu bakat anaknya kalu sudah begitu orang tua tidak boleh memaksakan bakat yang anak tidak sukai. tidak hanyaitu anak juga di ajaru untuk berfikir kritis atas pelajaran dan masalah yang terjadi. Dengan demikian kita tau bawa guru adala pahlawan tanpa tanda jasa kalau saja dunia ini tidak ada guru mungkin kita tidak bisa membaca dan menulis.

Lingkungan Teman Sebaya

Lingkungan teman sebaya adalah lingkungan yang mana mempunyai umur yang sama dengan umur anak tersebut.lingkungan sebaya sangat besar pengarunya bagi anak karena menurut mereka teman sudah di angab keluarga bagi mereka maka dari itu sangat besar pengarunya bagi tumbuh kembang mereka iya kalau teman itu mengajari mereka hal yang baik kalau seandanya hal yang sangat buruk dengan mengikuti komunitas anak punk awalnya menghisap rokok lama kelaman menghisab sabu-sabu dan pergaulan bebas (sex bebas) maka sangat disayangkan sekali jika anak sudah mengenal dunia gelap. 

Nah itulah penebab terjadinya komunitas anak pank ada sebuh cerita tentang anak pank yang berada di lingkungan widengan yang tepatnya di jalan pantura. ada lebih dari 50 anak pank yang ingin naik kesebuah truk tler anak-anak tersebut lalu bertanya pada si sopir tersebut karena ia ingin naik ke truk sopir tersebut dengan teman-temanya nah kebetulan sopir itu tidak mau menangung resiko yang besar.mungkin sopir itu tidak mau karena banyanya anak pank ia tidak mau menangung resiko jika ada salah satu dari mereka yang kenapa-kenapa pasti sopir itu di salahkan oleh teman-temanyan belum lagi kena omel polisi karena tidak boleh mengangkut orang di bak barang. lalu salah satu anak tersebut tidak terima karena sopir tersebut menolak permintanya kebetulan disitu banyaknya batu karena ada perbaikan trotoar maka anak tersebut mengabil batu lalu di lemparkan ke sopir tersebut sampai sopir tersebut oleng dan truk tersebut menabrak sebuah pohon dan anak tersebut lari meningalkan tepat tersebut karena ketakutan kejadian tersebut membuat jalan pantura macet panjang lalu salah satu seseorang melaporkan ke pos polisi terdekat lalu polisi datang ke tkp dan menidak lanjuti kejadian tersebut dan sopir truk dibawa kerumasakit karena mengalami luka di kepalanya.teror tersebut membuat sopir truk dan masyarakat yang berjualan di jalan tersebut menjadi resah. 
[post_ads_2]
[next]
Dalam hal ini hukum harus bertindak tegas supaya memberikan efek jera bagi anak-anak pank supaya kejadian seperti ini tikak ter ulang kembali. Kriminal Menurut (J.M. Bemmelem) adalah memandang kejahatan sebagai suatu tindakan anti sosial yang menimbulkan kerugian, ketidakpatutan dalam masyarakat, sehingga dalam masyarakat terdapat kegelisahan, dan untuk menentramkan masyarakat, negara harus menjatuhkan hukuman kepada penjahat. Iya saya sangat setuju dengan J.M. Bammelem dari kejadian di atas menimbulkan Kerugian bagi orang lain contonya kejadian di atas yang mengalai kerugian adalah sopir truk tler dan juga mukin kejadian ini menjadi trauma bagi sopir-sopir truk lainya negara harus bertidak tegas terhadap anak anak punk yang melangar hukum.

Kesimpulan

Perilaku anak pank sebenarnya sangat dipengaru oleh faktor keluarga bisa jadi orang tua mereka bercerai atau mungkin anak tidak di perhatikan oleh orang tuanya kebanyakan anak pank itu dari keluarga yang mampu karena ia tidak di perhatikan oleh orang tuanya.jika anak mendapatkan masalah di situlah mereka ingin mencari tempat pelampiasan yang bisa mengerti dirinya bisa memperhatikan dirinya dan disitulah bisa terjadi perkumpulan anak pank yang sangat meresahkan masyarakat karena prilaku mereka yang sangat tercela yang menibulkan kriminalitas oleh karena itu kalau kita tidak ingi mereka menjadi anak pank kita rankul mereka dengarkan keluk kesahnnya yang membuat anak tidak nyaman dan tanamkanlah kepada mereka tentang ajaran-ajaran agama supaya hati mereka tenang dan kusuk dalam menjalai ibadah.

Daftar Bacaan

---
[post_ads]



DISCLAIMER:
Konten dari tulisan ini adalah milik mahasiswa yang bersangkutan. Segala sesuatu berkaitan dengan isi tulisan sepenuhnya menjadi otoritas mahasiswa. Penayangan pada website ini juga telah melalui persetujuan dari pihak yang bersangkutan.

KOMENTAR

Name

AGAMA,2,Biografi,1,BLOG,16,Dosen,26,Download,15,Foto,14,HUKUM,4,HUMANIORA,9,Instagram,7,Jadwal Kuliah,2,Mahasiswa,49,Makalah,6,MANGKUNEGARA,6,Materi Kuliah,13,POLITIK,3,Puisi,1,Reguler A,26,Reguler B,24,Rubrik Mahasiswa,49,Sastra,1,Sejarah,2,Tugas Kuliah,53,
ltr
item
Website Resmi | Dr. RM. Armaya Mangkunegara, S.H., M.H.: Anak Punk
Anak Punk
Anak Punk
https://4.bp.blogspot.com/-fPEFT_geQzA/W_AdAm9FAEI/AAAAAAAAASg/E0bSS5RiFU0fnIWOclrandCvei-0HRpAQCLcBGAs/s320/ILUSTRASI%2BTUGAS.png
https://4.bp.blogspot.com/-fPEFT_geQzA/W_AdAm9FAEI/AAAAAAAAASg/E0bSS5RiFU0fnIWOclrandCvei-0HRpAQCLcBGAs/s72-c/ILUSTRASI%2BTUGAS.png
Website Resmi | Dr. RM. Armaya Mangkunegara, S.H., M.H.
https://www.mangkunegara.com/2018/12/anak-punk.html
https://www.mangkunegara.com/
https://www.mangkunegara.com/
https://www.mangkunegara.com/2018/12/anak-punk.html
true
8785525627328632150
UTF-8
Tampilkan Semua Post Tidak Menemukan Post TAMPILKAN Baca Selengkapnya Balas Batalkan Balasan Hapus Oleh Home HALAMAN POSTS Tampilkan Semua BACA JUGA: TAG ARSIP CARI SEMUA POST Artikel yang Anda cari tidak ditemukan Kembali Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy Semua Seleksi Semua Semua Code Telah Tercopy Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy